Recent Posts

Jumat, 12 Maret 2010

JURNAL #2

You Tube adalah markas video online paling besar, sampai saat ini. Dengan koleksi video yang begitu banyak, kadang pengunjung tidak tahu harus mulai dari mana. Hampir setiap hari aku pasti singgah, untuk mendengar/melihat satu, dua lagu. Aku gemar mendengar/melihat lagu-lagu lama, terutama era 70 dan 80. Ada magnet untuk selalu mencari lagu-lagu era tersebut. Tak sengaja aku menemukan lagu Rock On - David Essex, lagu semi blues yang mendayu-dayu. Setelah selesai mendengar, aku tak tahu harus mencari lagu apa lagi, sembarang kupilih musik instrumental Kokomo oleh Asia Minor, instrumen era 60an. Not bad at all. Di boks 'related video' di sebelah kanan, kulihat ada Red Russian Army Choir. Ya, aku pernah melihat video mereka bersama Leningrad Coboy, kucari sebentar, dan dua video musik mereka kulihat, Those Were The Days dan Delilah, lagu lama yang dikemas dengan rasa baru ditambah orkestra tentara merah pula...

Long Cool Woman In A Black Dress - The Hollies

Kemudian, penjelajahan berikutnya menyaksikan Righteous Brothers dengan tembang You've Lost That Lovin Feeling, namun aku memilih pentas mereka dimasa tua, suaranya masih sangat baik. Two Thumb. Tapi lagu Horse With No Name - America, aku memilih meilhat mereka di era 70.


Demikian juga untuk lagu I Love You More Than You'll Ever Know - Blood, Sweat & Tears, aku lebih memilih menyaksikan live mereka di Jerman pada era 70'an. Kumis-nya nggak nahan eui.

0 komentar:

Posting Komentar